Forum Lintas Profesi

Jumat, 20 Mei 2011

Latar Belakang

lBerbagai upaya dilakukan Pemerintah Provinsi  Sumsel untuk terus mengembangkan provinsi ini agar tetap maju dan berkembang. Salah satunya dengan mempromosikan Sumsel melalui ajang pesta akbar dan terbesar di regional ASEAN, yakni Sea Games XXVI.
     
Hal itu dilakukan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin tak lain untuk lebih mengenalkan Sumsel  di mata dunia Internasional bahwa Sumsel pantas menjadi salah satu daerah tujuan investasi yang menjanjikan.

P
erjuangan untuk menjadi  tuan rumah terutama untuk opening (pembukaan) dan closing (penutupan) ceremony membuahkan hasil. Melalui rapat terbatas yang dipimpin langsung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Senin (20/7) di Jakarta diputuskan pelaksanaan Sea Games  XXVI  dilaksanakan pada 2011 mendatang di DKI Jakarta dan Sumsel. Sementara untuk opening dan closing ceremony ditetapkan di Sumsel.
l
Untuk mensukseskan Sea Games XXVI  di Sumsel, tidak hanya sebatas dukungan segala fasilitas dan infrastrukturnya, namun perlu dukungan seluruh masyarakat Sumsel terutama seluruh stakeholder. Termasuk menggelar even  pelajar dan mahasiswa terkait Sea Games. Bersama Forum Lintas Profesi (FLP), sebagai salah satu lembaga nonprofit, juga bisa berperan menyemarakkan dan menyukseskan even akbar tersebut. 
lSalah satunya dengan mengadakan lomba karya tulis bagi pelajar dan mahasiswa bertema “Sea Games XXVI dan Kemajuan Sumsel”. Sehingga masing-masing stakeholder dapat menyatukan persepsinya agar ajang pesta olah raga se-Asia Tenggara tersebut dapat lebih berdampak besar bagi Sumsel, baik pembangunan dan perkembangan investasi di semua bidang. Baik pra maupun pasca-Sea Games.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar